Mengenai Saya

Foto saya
MIS BAHRUL ULUM PURWOREJO PUNGGING MOJOKERTO BERADA DI DAERAH PEGUNUNGAN TEPATNYA DI JALAN MOJOSARI TRAWAS KM 11DESA PURWOREJO RT/RW 12/02

TIKET WISATA CANGAR

Bicara tentang wisata yang ada di Kota Batu memang tidak ada habisnya. Cukup banyak tempat wisata alami dan juga buatan yang berada di kota ini. Dan salah satu tempat wisata yang menjadi ikon wisata Kota Batu adalah pemandian air panas Cangar. Pemandian air panas Cangar merupakan tempat pemandian alami yang memiliki ciri khas air nya yang hangat. Letak pemandian ini berada di lereng pegunungan Welirang dan memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi.
Lokasi dari pada Pemandian air panas berada di dalam kawasan Taman Hutan Rakyat (TAHURA)  R.Soerjo. Lokasi tepatnya berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Atau mungkin jika anda pernah melewati jalur alternatif Batu-Mojokerto melalui Pacet, nah pastinya anda akan melewati tempat wisata ini.
Cukup menyenangkan jika anda pergi ke Pemandian Air Panas Cangar, anda harus melewati jalan tanjakan yang berliku-liku dengan dikelilingi pemandangan yang indah yang hijau. Banyak lahan perkebunan dari penduduk setempat dengan berbagai macam sayuran dan buah serta rimbunnya hutan TAHURA R. Soeryo yang akan mengiringi perjalanan anda. Dengan udara yang sangat sejuk semakin membuat kita menjadi lebih fress dan juga bugar.
Di Pemandian Air Panas Cangar anda akan disuguhkan kolam berendam dengan air panas alami dari sumber lereng Gunung Welirang. Selain kolam berendam, disana juga sudah disediakan kolam untuk berenang dan juga kolam khusus anak tentunya dengan air hangat yang alami. Anda bisa berelaksasi menikmati nikmatnya berendam air hangat dan sejuknya suasana hutan disekeliling pemandian Cangar yang hijau dan segar. Jangan kaget jika anda menjumpai berbagai macam satwa seperti burung dan juga monyet liar karena memang kawasan ini adalah kawasan hutan dan banyak satwa liar yang dilindungi.
Selain kolam pemandian disana juga disediakan area camping ground, taman bermain, dan juga makanan kuliner Khas Cangar. Jika anda selesai berendam anda tentunya patut mencoba makanan khas yang ada di sana yakni Tape Ketan Hitam yang memiliki rasa yang khas dan bisa menjadi penghangat tubuh. Di area pemandian Cangar juga terdapat Goa Jepang yang lokasinya tidak jauh dari area pemandian, dan untuk menuju lokasi ini anda harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang berjarak kurang lebih 600 meter dan sudah ada petunjuk arahnya.
Tempat ini bisa menjadi tempat alternatif liburan anda, karena dengan harga tiket masuk yang cukup murah anda sudah bisa menikmati kolam air panas yang alami. Bagi anda yang akan pergi kesana berikut ini akan kami sampaikan daftar harga tiket masuk pemandian air panas Cangar terbaru semoga bisa bermanfaat.

Daftar Harga Tiket Masuk (HTM) Pemandian Air Panas Cangar

    • Wisatawan Lokal : Rp 10.500,- /Orang
    • Wisatawan Mancanegara : Rp 25.500,- /Orang
      *Pengunjung mulai usia 5 tahun dikenakan tiket penuh
      *Untuk musim liburan bisa naik dan anda bisa menyesuaikan
    • Tiket masuk kolam renang : Rp 5.000,-/orang
    • Parkir Sepeda Motor : Rp 3.000,- /Kendaraan
    • Parkir Mobil : Rp 5.000,- /Kendaraan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHRUL ULUM PUNGGING

Supervisi Guru Klas I Bu Anis

MI bahrul ulum