Mengenai Saya

Foto saya
MIS BAHRUL ULUM PURWOREJO PUNGGING MOJOKERTO BERADA DI DAERAH PEGUNUNGAN TEPATNYA DI JALAN MOJOSARI TRAWAS KM 11DESA PURWOREJO RT/RW 12/02

CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA PENGAJIAN


Naskah Pidato Pembawa Acara Dalam Pengajian.
assalamu alaikum wr wb..
ü  Hadrotul kuroma’ walfuqoha’ para alim ulama’ khususnya yang terhormat ustad ……… selaku pengasuh Madrasah Diniyah Al-Munawwaroh  beserta keluarga.
ü  Yang kami ta’dimi Shohibil fadhilan KH……………………….(jika ada)
ü  Kepada pejabat pemerintah khususnya bapak kepala desa
ü  Juga tidak lupa segenap dewan asatid dan segenap jajaran-jajaran pengurus Madrasah Diniyah Al-Munawwaroh  yang kami hormati,
Para wali santri serta undangan yang berbahagia.
Tiada kata yang pantas kami ucapkan dalam muqodimah ini melainkan untaian Puji Syukur Kehadirat Maulana Azza wajalla dengan wasilah ungkapan Alhammdullilahirobbil Alamin. karena atas Karunia Rohmad dan inayahNYA kita dapat berkumpul dan bertatap muka dalam keadaan sehat wal’afiyat.
Mahkota sholawat dan bahtera salam semoga senantiasa mengalir deras keharibaan manusia junjungan dan sanjungan,seorang insan pilihan dan dambaan semua penduduk langit dan bumi ya’ni Nabi Muhammad SAW dia merupakan tokoh Revolusioner dunia yang telah berhasil merevolusi peradaban jahiliyah yang nista menuju peradapan islamiyah yang Sentosa.
Hadirin yang berbahagia
Getaran hati tiada bertepi ada rasa yang membimbing untuk melaksanakan tugas kami dalam membacakan susunan acara Malam hari ini  diantaranya sebagai berikut :
1.       Pembukaan                                                       
2.       Gema Wahyu ilahi                                           :
3.       Alunan Sholawat Alan Nabi                          :
4.       Sambutan-sambutan
5.       a/n. Panitia                                                         :  
6.       Istirahat
7.       Mawaidhl Husna/ceramah agama            :
8.       Penutup/Do’a                                                   :
Hadirin yang berbahagia,
Suksesnya acara ini merupakan prioritas tujuan kita bersama, untuk itu agar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, marilah kita buka dengan bacaan Shurotul Fatihah. Hadirin yang dirahmati hidup bukan untuk jadi pecundang yang selalu kalah dan merugi,namun hidup adalah pilihan untuk terus berjuang dengan merenungi Firman Ilahi. al fatihah ….
Qiroatul qur’an bittaghoni merupakan rangkaian acara yang kedua yang akan disenandungkan oleh Ustad …….. untuk waktunya kami persilahkan.(jika ada)
Alunan syahdu kalam ilahi telah beranjak dari pendengaran kita, semoga Nurul Qur’ani senantiasa mampu menyinari setiap relung hati dan senantiasa membentengi diri dengan iman yang hakiki  amin..amin Ya Robbal Alamin.
Acara  yang ke-3 lantunan butir-butir sholawat Alan Nabi yang dipimpin oleh ……….. untuk waktunya kami persilahkan.
Hadirin yang dirahmati Allah,
 Melangkah acara yang ke- 4 yaitu sambutan-sambutan : Sambutan yang pertama akan disampaikan ketua panitia pengajian umum dalam rangka isro` mikroj oleh Ustd Elis, untuk waktunya kami persilahkan
Melangkah acara yang ke 5 istirahat yang akan diisi dengan ……………(jika perlu)

Hadirin yang berbahagia
Acara  yang ke 6 yaitu Mauidloh hasanah, Mauidloh hasanah yang pertama  yang akan disampaikan oleh  Ust.Rafa waktu dan tempat kami persilakan
Mauidloh hasanah yang kedua  yang akan disampaikan oleh Ustdz.Ifa waktu dan tempat kami persilakan

Terima kasih semoga apa yang telah disampaikan menjadi ilmu yang bermanfaat Fiddunya Walakhirat amiiin. Kini sampailah kita dipenghujung acara yaitu penutup /do’a, namun sebelum do’a disampaikan kami selaku pembawa acara mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam penyampaian kami jika kurang berkenan dihati para hadirin sekalian. Untuk do’a akan dipimpin oleh Bpk.Sahid Raharjo kepadanya kami persilahkan.
Jazakumullah khoirul jaza’ dengan berakhirnya do’a berakhir pulalah acara pada malam hari ini Ihdinas shirotul mustaqim
Wassalamualikum wr .wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHRUL ULUM PUNGGING

Supervisi Guru Klas I Bu Anis

MI bahrul ulum