Mengenai Saya

Foto saya
MIS BAHRUL ULUM PURWOREJO PUNGGING MOJOKERTO BERADA DI DAERAH PEGUNUNGAN TEPATNYA DI JALAN MOJOSARI TRAWAS KM 11DESA PURWOREJO RT/RW 12/02

Bagaimana Mencegah Agar Virus Shortcut Tidak Datang Kembali?

Bagaimana Mencegah Agar Virus Shortcut Tidak Datang Kembali?

Setelah storage devices anda sudah berhasil bersih dari virus shortcut, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar virus tersebut tidak kembali lagi. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan guna mencegah agar virus shortcut tidak menyerang storage drive anda kembali:
  1. Selalu lakukan scanning ketika akan menghubungkan perangkat storage device anda ke dalam komputer.
  2. Scanning juga harus dilakukan ketika ada storage devices yang belum pernah dihubungkan ke dalam komputer kita.
  3. Selalu lakukan update pada software antivirus anda.
  4. Lakukan proses backup data dan juga file penting dari storage devices anda.
  5. Anda juga bisa menggunakan fitur cluod storage, yaitu penyimpanan data di website dan aplikasi online, seperti dropbox, google drive, dan juga one cloud.
  6. Selalu berhati – hati apabila harus menghubungkan storage deveice anda, terutama yang portable, seperti flash drive dan juga harddisk eksternal pada komputer asing, dan multi user, seperti komputer pada warnet dan juga rental komputer.
Pada dasarnya, memang virus shortcut ini tidak berbahaya dan tidak akan menyebabkan data menjadi corrupt, hilang permanen, atau bahkan menyebabkan kerusakan perangkat keras komputer anda. Namun demikian, virus shortcut ini sangat menyebalkan dan seringkali membuat banyak usernya panic, karena merasa data dan juga file miliknya hilang ditelan bumi.
Intinya adalah, ketika storage devices anda mengaami gangguan tersebut, anda tidak boleh gegabaj untuk langsung melakukan formatting ataupun mengganti storage devices anda. Lakukan saja terlebih dahulu langkah – langkah yang sudah disebutkan diatas. Untuk membasmi virus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHRUL ULUM PUNGGING

Supervisi Guru Klas I Bu Anis

MI bahrul ulum